Menyelenggarakan proses perkuliahan yang berkualitas dan suasana akademik yang nyaman.
Menyelenggarakan penelitian yang bereputasi internasional dan hasilnya dimanfaatkan oleh masyarakat.
Menyelenggarakan pengabdian kepada masyarakat yang dibutuhkan oleh masyarakat.
Menanamkan dan mengimplementasikan nilai-nilai etika moral akademik dan hospitaliti.
Membangun jejaring kerjasama dan kemitraan dengan berbagai stakeholder di bidang kepariwisataan baik di tingkat nasional maupun internasional sebagai upaya dalam meningkatkan kualitas penyelenggaraan pendidikan, layanan, serta lulusan.
a. Menyiapkan lulusan yang memiliki pengetahuan, kompetensi dan cara berpikir yang luas di bidang pariwisata serta karakter yang memuliakan Tuhan.
b. Menjadikan Politeknik Pariwisata NHI Bandung sebagai lembaga pendidikan pariwisata yang berperan dalam pengembangan sumber daya manusia pariwisata Indonesia.
c. Melakukan pembinaan kehidupan akademik dan peningkatan jejaring kerjasama dengan berbagai lembaga pendidikan maupun industri pariwisata di tingkat nasional maupun internasional.
a. Penyiapan pengetahuan, kompetensi dan cara berfikir lulusan serta civitas akademika di Politeknik Pariwisata NHI Bandung dengan kepribadian Indonesia.
b. Peningkatan peran Politeknik Pariwisata NHI Bandung dalam pengembangan SDM pariwisata di Indonesia.
c. Peningkatan kredibilitas Politeknik Pariwisata NHI Bandung sebagai lembaga pendidikan terkemuka pada tingkat nasional dan global
a. Amanah, merupakan sebuah karakter yang harus dimiliki oleh seluruh civitas akademika Politeknik Pariwisata NHI Bandung yang dilandasi oleh kejujuran dan bertanggung jawab dalam rangka menjunjung mutu kualitas guna pencapaian visi dan implementasi misi.
b. Hospitaliti, merupakan sebuah keyakinan dalam yang harus dimiliki oleh setiap civitas akademika Politeknik Pariwisata NHI Bandung sebagai sebuah budaya melayani kepada setiap stakeholders kepariwisataan pada tingkat nasional maupun internasional.
c. Loyal, merupakan suatu prinsip yang melekat kepada seluruh civitas akademika Politeknik Pariwisata NHI Bandung guna berkarya sesuai fungsi dan peran bagi kepentingan nasional dan Politeknik Pariwisata NHI Bandung
d. Adaptif, merupakan suatu sikap dalam menerima perubahan lingkungan dan kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi guna diterapkan dalam pengembangan SDM kepariwisataan.
e. Kolaboratif, Merupakan suatu sikap dalam mengembangkan kerjasama yang saling memberikan manfaat dari seluruh stakeholders kerpariwisataan nasional maupun internasional.
Menjamin tercapainya tujuan Pendidikan tinggi yang berperan strategis dalam mencerdaskan kehidupan bangsa, memajukan ilmu pengetahuan dan teknologi dengan merapkan nilai humaniora serta pembudayaan dan permberdayaan bangsa Indonesia yang berkelanjutan;
Menjamin agar pembelajaran pada program studi, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat yang diselenggarakan oleh perguruan tinggi di seluruh wilayah hukum Negara Kesatuan Republik Indonesia mencapai mutu sesuai dengan kriteria yang ditetapkan dalam Standar Nasional Pendidikan Tinggi; dan
Mendorong agar perguruan tinggi di seluruh wilayah hukum Negara Kesatuan Republik Indonesia mencapai mutu pembelajaran, penelitian, dan pengabdian
Tim Perumus, Pusat Penjaminan Mutu, Administrasi Akademik, Administrasi Umum, Pusat Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat, Senat Politeknik Pariwisata NHI Bandung.
Senat Politeknik Pariwisata NHI Bandung dan Direktur Politeknik Pariwisata NHI Bandung.
Dosen, Tenaga Kependidikan, Mahasiswa.
Pusat Pejaminan Mutu, Administrasi Akademik Jurusan, Program Studi, Direktur Politeknik Pariwisata NHI Bandung.
Pusat Pejaminan Mutu, Administrasi Akademik Jurusan, Program Studi, Direktur Politeknik Pariwisata NHI Bandung.
Pusat Pejaminan Mutu, Administrasi Akademik Jurusan, Program Studi, Direktur Politeknik Pariwisata NHI Bandung.
Indikator Capaian Standar Isi Pembelajaran
Setiap program studi yang sudah ada maupun yang akan dikembangkan harus memiliki kurikulum operasional yang mencakup materi pembelajaran dengan kedalaman dan keluasan materi pembelajaran yang sesuai dengan capaian pembelajaran lulusan yang ditetapkan.
Kedalaman dan keluasan capaian pembelajaran harus bersifat kumulatif dan integratif dan sesuai dengan level KKNI yang sudah ditentukan.
Manual Standar Isi Pembelajaran
Manual | Kode Prosedur | Kode Panduan | Kode Formulir |
---|---|---|---|
Penetapan Standar Isi Pembelajaran |
Manual | Kode Prosedur | Kode Panduan | Kode Formulir |
---|---|---|---|
Evaluasi Pelaksanaan Standar Isi Pembelajaran | PANDUAN-PPNHIB-PPM-04 | ||
Kegiatan Praktik
– Fieldtrip | SOP-PPNHIB-SDP-02 | ||
Ceramah Tamu – Guest Lecture | SOP-PPNHIB-SDP-03 | ||
Kegiatan Management Workshop | SOP-PPNHIB-SDP-04 | ||
Peningkatan Efisiensi Internal Proses Pembelajaran | SOP-PPNHIB-MBP-08 | ||
SOP Penguatan Model dan Sistematika Pendidikan Kewirausahaan | SOP-PPNHIB- ENC-04 | FM-ENC-04-01 Form Kehadiran Rapat | |
Pembinaan Keagamaan | PANDUAN-PPNHIB-TPK-06 | FM-TPK-A6-01 | |
Penyelenggaraan Unit Kegiatan Mahasiswa | PANDUAN-PPNHIB-TPK-11 | FM-TPK-C11-01
FM-TPK-C11-02 | |
Penyusunan Rencana Pembelajaran Semester | SOP-PPNHIB-AAK-19.a | FM-PPNHIB-AAK-19.a-01 | |
Penyusunan dan Penetapan Silabus dan Rencana Pembelajaran Semester | SOP-PPNHIB-AAK-19.b | ||
Peninjauan Rencana Pembelajaran Semester (RPS) | SOP-PPNHIB-AAK-20 | ||
Perubahan Kurikulum | SOP-PPNHIB-AAK-25 | ||
Reviu, Pengembangan dan Pemutakhiran Kurikulum | SOP-PPNHIB-AAK-26 |
Manual | Kode Prosedur | Kode Panduan | Kode Formulir |
---|---|---|---|
Evaluasi Pelaksanaan Standar Isi Pembelajaran |
Manual | Kode Prosedur | Kode Panduan | Kode Formulir |
---|---|---|---|
Pengendalian Standar Isi Pembelajaran |
Manual | Kode Prosedur | Kode Panduan | Kode Formulir |
---|---|---|---|
Peningkatan Standar Isi Pembelajaran |
Dokumen Terkait dan Referensi
No. | Nama Prosedur | Kode Prosedur |
---|---|---|
1. | Kegiatan Praktik – Fieldtrip | SOP-PPNHIB-SDP-02 |
2. | Ceramah Tamu – Guest Lecture | SOP-PPNHIB-SDP-03 |
3. | Kegiatan Management Workshop | SOP-PPNHIB-SDP-04 |
4. | Peningkatan Efisiensi Internal Proses Pembelajaran | SOP-PPNHIB-MBP-08 |
5. | SOP Penguatan Model dan Sistematika Pendidikan Kewirausahaan | SOP-PPNHIB- ENC-04 |
6. | Penyusunan Rencana Pembelajaran Semester | SOP-PPNHIB-AAK-19.a |
7. | Penyusunan dan Penetapan Silabus dan Rencana Pembelajaran Semester | SOP-PPNHIB-AAK-19.b |
8. | Peninjauan Rencana Pembelajaran Semester (RPS) | SOP-PPNHIB-AAK-20 |
9. | Perubahan Kurikulum | SOP-PPNHIB-AAK-25 |
10. | Reviu, Pengembangan dan Pemutakhiran Kurikulum | SOP-PPNHIB-AAK-26 |
No. | Nama Panduan | Kode Panduan |
---|---|---|
1. | Evaluasi Pelaksanaan Standar Isi Pembelajaran | PANDUAN-PPNHIB-PPM-04 |
2. | Pembinaan Keagamaan | PANDUAN-PPNHIB-TPK-06 |
3. | Penyelenggaraan Unit Kegiatan Mahasiswa | PANDUAN-PPNHIB-TPK-11 |
No. | Nama Panduan | Kode Panduan |
---|---|---|
1. | SOP Penguatan Model dan Sistematika Pendidikan Kewirausahaan | FM-ENC-04-01 Form Kehadiran Rapat |
2. | Pembinaan Keagamaan | FM-TPK-A6-01 |
3. | Penyelenggaraan Unit Kegiatan Mahasiswa | FM-TPK-C11-01
FM-TPK-C11-02 |
4. | Penyusunan Rencana Pembelajaran Semester | FM-PPNHIB-AAK-19.a-01 |
No | Nama Template | Kode Template |
---|---|---|
1. |